Goreng Telur Ikan Sederhana Gurih Enak


Sama seperti telur ayam, telur puyuh, atau telur bebek, telur ikan juga memiliki rasa dasar, yaitu gurih. Tapi, rasa gurih dari telur ikan ini memiliki cita rasa khas yang mampu mengundang nafsu makan. Nah, pada kesempatan ini akan dibahas resep goreng telur ikan dengan cara yang sederhana sehingga tak mengurangi cita rasa dasar telur ikan itu sendiri yang enak.

Adapun jenis telur ikan yang digunakan untuk mengaplikasikan resep ikan sederhana gurih enak ini bisa dari jenis ikan laut maupun ikan yang berhabitat di perairan darat. Untuk resep goreng telur ikan kali ini yang digunakan adalah telur dari ikan mujair.

Resep goreng telur ikan sederhana yang gurih dan enak ini dapat dihidangkan sebagai menu pelengkap untuk aneka menu masakan tradisional. Atau, dijadikan sebagai menu utama dengan sambal sebagai pelengkapnya.


Bahan:
1. 300 gram telur ikan mujair.
2. 2 butir telur ayam. Begini cara membedakan telur segar dan tidak.
3. Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng.

Bumbu:
1. Garam secukupnya.
2. Gula pasir secukupnya.
3. Lada putih bubuk secukupnya.


Tips:
1. Setelah dicuci bersih, balur telur ikan dengan air jeruk nipis atau lemon untuk mengurangi bau amis. Tapi, hati-hati ketika mencuci dan membalur telur ikan dengan air jeruk nipis. Sebab, tekstur telur ikan umumnya rapuh.
2. Bila perlu, Anda boleh menambahkan kecap ikan secukupnya.


Cara membuat goreng telur ikan sederhana gurih enak:
1. Masukkan telur ayam ke dalam wadah, kocok lepas.
2. Tambahkan garam, gula pasir, dan lada putih bubuk, kocok kembali sampai larut dan tercampur rata.
3. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng.
4. Celupkan telur ikan ke dalam telur kocok, angkat.
5. Masukkan ke dalam minyak sayur panas, goreng sambil dibolak-balik sampai berwarna cokelat keemasan dan matang, angkat, tiriskan.
6. Pindah ke wada saji, goreng telur ikan yang dibuat dengan cara yang sederhana siap dihidangkan. Simak juga resep gulai ikan sederhana pasti lezat serta resep bandeng goreng crispy enak praktis.

Adapun resep goreng telur ikan sederhana gurih enak ini setara buat 2 porsi.

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email: