Cara Masak Nasi Super Cepat & Hemat Listrik Menggunakan Rice Cooker


Di zaman semakin canggih seperti sekarang ini, Rice cooker atau penghangat nasi sudah menjadi sebuah kebutuhan primer. Dibanding alat penanak nasi konvensional, memasak atau menanak nasi menggunakan rice cooker memang jauh lebih mudah dan lebih cepat. Kurang dari 45 menit, nasi putih pulen sudah siap dimakan.

Rice Cooker
Ilustrasi Rice Cooker

Hanya saja, biaya yang lebih mahal memang tak bisa dinafikan. Daya listrik yang dibutuhkan rice cooker memang besar. Rata-rata 400 watt (lihat detail produk rice cooker). Dibanding dari segi biaya memasak, memasak nasi dengan menggunakan panci pengukus nasi konvensional (lihat detai produk panci pengukus nasi konvensional) memang jauh lebih hemat. Tapi, tetap saja banyak orang memilih rice cooker. Pasalnya, selain memasak nasi, alat tersebut juga memberi fungsi sebagai penghangat nasi. Terkadang, ada juga yang menawarkan fungsi cake cooker.

Steamer
Ilustrasi Panci Pengukus Nasi Konvensional

Meski alat konvensional terkesan ribet, tapi bila digabungkan dengan rice cooker, kita dapat menghemat listrik dan waktu ketika memasak nasi. Begini cara masak nasi super cepat & hemat listrik menggunakan rice cooker:

  • Panaskan air bersama dengan beras di dalam panci rice cooker. Takaran air yang digunakan sesuai dengan ketika Anda memasak nasi dengan menggunkan rice cooker.
  • Masak sampai air meresap, aduk, angkat. Pada proses ini, estimasai waktu yang dibutuhkan tak lebih dari 7 menit untuk 1 kilogram beras.
  • Masukkan ke dalam rice cooker, pencet tombol on (memasak). Tak lebih dari 10 menit, beras sudah matang dan menjadi nasi putih pulen siap saji.

Dengan cara ini, waktu yang dibutuhkan untuk memasak nasi tak lebih dari 17 menit. Badingkan dengan waktu yang biasa Anda habiskan ketika memasak nasi dengan hanya mengandalkan rice cooker.

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email:

0 Response to "Cara Masak Nasi Super Cepat & Hemat Listrik Menggunakan Rice Cooker"

Post a Comment