Vitamin Ini Sangat Ampuh untuk Membunuh Bakteri Penyebab Jerawat


Menyebalkan. Satu kata itu dapat mewakili perasaan semua orang ketika muncul jerawat di wajahnya. Tak peduali pria maupun wanita, dapat dipastikan mengalami masalah yang menyebalkan tersebut.

Bagaimana tidak. Jerawat umumnya muncul pada wajah. Akibatnya, kecantikan wajah jadi memudar karena benjolan akibat jewat. Belum lagi kalau jerawat sudah membengkak dan berisi nanah, kalau sudah begitu, pasti akan meninggalkan bekas setelahnya. (Simak "Cara Menghilangkan Jerawat dengan Memanfaatkan Salah Satu Bumbu Dapur Ini Sangat Ampuh, Lho" untuk mengetahui bakteri penyebab jerawat)

Kalau takut dampak negatif dari kimia yang terkadung dalam produk kosmetik, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang terkadung di dalam aneka buah dan sayuran. Kedua jenis bahan makanan tersebut banyak mengandung vitamin yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat dengan cara membunuh bakteri penyebab jerawat. (Simak bakteri penyebab jerawati pada "Cara Menghilangkan Jerawat dengan Memanfaatkan Salah Satu Bumbu Dapur Ini Sangat Ampuh, Lho...")

Salah satu vitamin yang sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat adalah vitamin C. Sudah menjadi rahasia umum bahwa jenis vitamin tersebut banyak terkandung pada buah bercita rasa asam. Seperti jeruk dan lemon.

Dikutip dari Liputan6 pada 9 Maret 2016, asam alami pada lemon sangat efektif untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Disebutkan juga, sari buah jeruk memiliki disinfektan alami yang dapat dimafaatkan untuk menyembuhkan iritasi.

Cara memanfaatkan sari buah jeruk atau lemon untuk menghilangkan jerawat cukup mudah. Anda tinggal mengambil sari buahnya dengan cara memeras. Setelah wajah benar-benar bersih, aplikasikan sari buah lemon atau jeruk pada wajah yang ditumbuhi jerawat. Diamkan selama lebih kurang 10 menit. Bilas kembali dengan air mengalir sampai bersih.

Tapi, jangan kaget dengan efeknya. Tak jarang akan menimbulkan rasa panas atau bahkan serasa terbakar. Itu tandanya, zat asam alami yang terkandung dari sari buah tersebut tengah bekerja membunuk bakteri-bakteri penyebab jerawat.

Lakukan perawat kulit wajah untuk menghilangkan jerawat dengan memanfaat sari buah lemon atau jeruk yang notabene banyak mengandung vitamin C dengan teratur. Dan, amati hasilnya. Secara berangsur-angsur, jerawat akan hilang dengan bertahap pula.

Sumber:
http://health.liputan6.com/read/824607/obati-jerawat-dan-bekas-lukanya-pakai-perasan-jeruk-lemon

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email:

0 Response to "Vitamin Ini Sangat Ampuh untuk Membunuh Bakteri Penyebab Jerawat"

Post a Comment