Cara Memanfaatkan Buah Apel Untuk Menghilangkan Noda Hitam pada Wajah


Tahukah kamu kalau pada buah apel terdapat menghilangkan noda hitam pada kulit wajah? Itu karena di dalam buah aper ternyata terkadung asam glikolat (glycolic acid). Zat tersebut juga banyak terdapat pada aneka buah yang memiliki rasa asam. Ya, salah satunya adalah buah apel.

Perlu diketahui bahwa asam glikolat merupakan sejenis senyawa alpha hidroxy acid (AHA). Selain pada buah asam, juga terdapat pada gula dan susu. Salah satu jenis asam ini diklaim mampu menghilangkan beberapa masalah kulit wajah. Seperti, bekas luka, bekas jerawat, menghilangkan kulit mati, dan bintik-bintik pada kulit akibat penuaan.

Tak heran pula kalau belakangan asam glikolat dimanfaatkan oleh sejumlah ahli untuk diolah menjadi produk kecantikan. Tak sedikit pulan brand kosmetik terkenal yang memanfaat buah apel untuk produk kosmetik maupun kecantikan.

Lalu, bagaimana cara yang dapat ditempuh untuk mengolah apel menjadi bahan bermanfaat gunakan menghilangkan noda hitam akibat luka maupun bekas jerawat? Sederhana saja. Anda bisa mengolah buah apel menjadi masker wajah. Selain itu, Anda juga dapat mengaplikasikannya pada area kulit yang terdapat bekas luka.

Begini caranya. Pertama, haluskan buah apel dengan menggunakan blender. Supaya lebih mudah diproses di dalam blender, Anda bisa memotong-motongnya terlebih dahulu menjadi potongan kecil. Setelah semua proses pembuatan selesai, baru Anda bisa mengaplikasikannya pada area wajah atau pada kulit yang terdapat bekas luka atau bintik-bintik gelap.

Namun, sebelum mengaplikasikannya, Anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu. Termasuk, bagian kulit lain yang akan dirawat. Dengan penggunaan secara teratur, secara bertahap nota bekas jerawat atau luka dan kulit mati akan sirna.

Cara alami seperti ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Tapi, hasilnya benar-benar memuaskan. Efek positif yang Anda dapatkan dapat Anda rasakan selamanya.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, belakangan banyak juga produk kosmetik yang memanfaatkan asam glikolat. Selain glycolic acid, produk perawatan kulit wajah tersebut juga memanfaatkan alpha arbutin dan kojic acid.

Alpha arbutin merupakan senywa biosintesis yang murni dan mudah larut dalam air yang diambil manfaatnya sebagai lightening (pencerah). Zat tersebut diklaim lebih aman ketimbang hidroquinon maupu merkuri.

Sedangkan kojic acid adalah agen pemutih dan antiaging alami yang non-karsinogenik. Salah satu jenis asam tersebut berfungsi untuk menghilangkan tanda-tanda hiperpigmentasi. Seperti, bekas jerawat hingga lingkaran gelap di bawah mata.

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email:

0 Response to "Cara Memanfaatkan Buah Apel Untuk Menghilangkan Noda Hitam pada Wajah"

Post a Comment