Buka Pori-pori Wajah Dulu, Baru Jerawat Bisa Disingkirkan


Metode yang diaplikasikan untuk menghilangi jerawat boleh bermacam-macam. Dimulai dari cara konvensional hingga dengan cara membuka pori-pori terlebih dahulu.

Metode konvensional biasanya secara frontal membunuh bakteri penyebab jerawat dengan menggunakan produk pengobatan jerawat atau bahan alami. Selain itu, ada juga cara yang dipandang lebih efektif untuk menghilangkan jerawat. Yaitu, dengan cara membersihkan pori-pori kulit, tempat di mana jerawat tersebut bersemayam.

Perlu diketahui, dikutip dari "Cara Menghilangkan Jerawat dengan Memanfaatkan Salah Satu Bumbu Dapur Ini Sangat Ampuh, Lho..." pada 13 Maret 2016, bakteri penyebab jerawat disebut promionobacterium acnes. Di dalam pori-pori, dimana terjadi pernumpukan sebum, debu, dankulit mati, bakteri tersebut mengeluarkan semacam zat iritan. Zat tersebut memicu munculnya jerawat. Lama-kelamaan, jerawat jadi membengkak, memerah, dan berisi nanah bila sudah parah.

Nah, karena jerawat bersemayam di dalam pori-pori, menurut sejumlah ahli, pengobatan yang paling efektis untuk dilakukan adalah dengan metode pembersihan pori-pori kulit wajah terlebih dahulu. Setelah pori-pori bersih, maka kemungkinan perkembangbiakan bakteri penyebab jerawat pun jadi kecil.

Pun, metode tersebut dapat diaplikasikan untuk menyingkirkan jerawat yang sudah kadung bersarang di dalam pori-pori. Salah satu cara untuk mengaplikasikan metode membuka pori-pori kulit adalah dengan memanfaatkan uap air panas.

Pertama-tama, siapkan air panas di dalam baskom. Setelah itu condongkan muka Anda di atas baskom. Biarkan wajah Anda terpapar uap air panas. Sesaat tutup dengan handuk hangat. Diamkan semenit. Ulangi dari awal. Lakukan hingga minimal 4 kali.

Setelah itu, basuh muka dengan air hangat. Keringkan dengan handuk bertekstur lembut dengan cara ditekan-tekan lembut. Lakukan metode pengobatan jerawat tersebut secara teratur, setiap hari. Niscaya, sedikit demi sedikit jerawat di dalam pori-pori kulit bakal menyingkir.

Sumber:
http://okemeals.blogspot.co.id/2016/03/cara-menghilangkan-jerawat-dengan.html 

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email:

0 Response to "Buka Pori-pori Wajah Dulu, Baru Jerawat Bisa Disingkirkan"

Post a Comment