Cara Memutihkan Wajah dengan Pepaya


Informasi ini pasti akan sangat bermanfaat buat kalian yang selama ini berupaya memutihkan wajah dengan mengaplikasikan bahan-bahan alami. Asal tahu saja, buah pepaya ternyata juga dapat kalian pilih sebagai salah satu bahan alternatif. Pasalnya, di dalam buah ini terdapat sebuah zat yang dapat mencerahkan kulit wajah. Zat tersebut adalah alpha hydroxcy acid.

Selain sebagai ligthening (pencerah) wajah, zat tersebut juga berkhasiat sebagai antiaging (antipenuaan). Sehingga, wajah akan selalu tampak cerah dan putih alami. Demikian dikutip dari sebuah halaman Vemale pada 1/3/2016.

Fungsi dari zat tersebut sangat mirip dengan zat alpha arbutin yang banyak terdapat pada produk kosmetik yang sengaja dibuat sebagai lightening. Biasanya berbentuk cream (krim).

Tak hanya wajah, tapi juga seluruh tubuh. Dengan memanfaatkan alpha arbutin, diharapkan produk kosmetik atau kecantikan tersebut dapat membuat kulit menjadi tampak cerah & putih alami.

Zat alpha arbutin sendiri merupakan senyawa biosintetis yang murni. Zat tersebut diklaim mudah larut dalam air dan lembih aman dibanding hydroquinon maupun merkuri.

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan buah pepaya untuk memutihkan wajah. Salah satu cara memutihkan wajah dengan memanfaat buah pepaya yang paling mudah adalah dengan mengolahnya terlebih dahulu menjadi masker wajah.

Haluskan 200 gram daging buah pepaya. Lalu, aplikasikan pada area wajah. Biarkan selama 5 menit atau lebih dari itu. Bilas dengan air mengalir hingga bersih. Lakukan secara rutin. Paling tidak 2 hari sekali, maka impian Anda untuk mendapatkan wajah cerah, putih alami, dan berseri-seri, pun akan terwujud.

Sumber:
http://www.vemale.com/body-and-mind/cantik/43715-khasiat-pepaya-kalau-dipakai-sebagai-masker-kulit.html 

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email:

0 Response to "Cara Memutihkan Wajah dengan Pepaya"

Post a Comment