Hal Mudah yang Biasa Dijadikan Kebiasaan untuk Menangkal Jerawat


Tahukah kamu bahwa munculnya jerawat lebih disebabkan oleh pengaruh hormon? Ya, salah satunya adalah hormon testosteron. Bila kadarnya meningkat, kemungkinan munculnya jerawat pada wajah atau area lain akan semakin besar. Apalagi, kalau kita tidak sering cuci muka. Pertumbuhan jerawat bakal semakin menjadi-jadi.

Dikutip dari AloDokter pada 24 Maret 2016, peningkatan produksi sebum dalam tubuh selaras dengan peningkatan produksi hormon testosteron pada pria dan wanita di usia remaja. Bahkan, peningkatan produksinya lebih tinggi ketimbang hormon tersebut. 


Sebenarnya ada banyak hal-hal mudah dan aman untuk menghilangkan jerawat. Seperti, mengaplikasikan bahan-bahan alami yang nutrisi yang terkandung di dalamnya memiliki fungsi antibaktei. Seperti, mentimun (cara menghilangkan jerawat dengan memanfaatkan mentimun) atau madu dan bahkan bumbu dapur (mengobati jerawat dalam sekejap itu bukan mustahil).

Selain itu, Anda juga bisa menangkal pertumbuhan jerawat dengan beberapa hal mudah. Hal mudah ini mungkin bisa Anda jadikan kebiasaan. Pertama, dikutip dari CosmoGirl pada 24 Maret 2016, adalah dengan membiasakan diri banyak mengonsumsi air putih. Air putih dapat memberikan efek detoksifikasi di dalam tubuh. Selain itu, juga dapat melanjarkan peredaran darah.

Kedua adalah berusaha sebisa mungkin untuk menghindarkan diri dari stres. 

Sumber:
http://www.alodokter.com/jerawat/penyebab
http://cosmogirl.co.id/artikel/read/7420/15-Cara-Menghilangkan-Jerawat-dengan-Cepat

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email:

0 Response to "Hal Mudah yang Biasa Dijadikan Kebiasaan untuk Menangkal Jerawat"

Post a Comment