Cara Menghilangkan Jerawat dengan Memanfaatkan Salah Satu Bumbu Dapur Ini Sangat Ampuh, Lho...


Alih-alih berusaha untuk menghilangkan jerawat membandel yang sering muncul di wajah, banyak orang yang sampai mengeluarkan biasa jutaan rupiah. Padahal, ada bahan-bahan alami yang dapat kita manfaatkan untuk menyingkirkan masalah tak menyenangkan yang mungkin hampir setiap orang mengalaminya. 

Selain buah-buahan, rupanya ada juga satu jenis bumbu dapur yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Yaitu, bawang putih.

Dikutip dari CCRC Farmasi UGM (7/3/2016), tanaman berjenis Alium Sativum L itu mengandung senyawa organsulfur yang dapat dimanfaatkan sebagai antibakteri. Nah, senyawa inilah yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat.

Sebagai informasi, salah satu penyebab munculnya jerawat adalah bakteri. Bakteri tersebut dinamai promionobacterium acnes. Bakteri tersebut akan berkembang dengan cepat di dalam pori-pori kulit. Dimana, pori-pori kulit tersebut terdapat sebum (kelenjar mikroskopik yang terletak tepat dibawah kulit yang mengeluarkan minyak), kotoran (debu), dan sel kulit mati.

Dengan kondisi pori-pori yang seperti itu, memicu promionobacterium anes untuk melepas semacam zat iritan yang mengakibatkan munculnya iritasi. Dampak lanjutannya, kulit yang teriritasi akan menjadi memerah dan membengkak. Bila sudah parah, tak jarang juga mengakibatkan munculnya nanah. (Dirangkum dari Alo Dokter pada 7/3/2016)

Nah, bawang putih-lah merupakan salah satu bahan alami yang dapat kita manfaatkan untuk menghentikan pertumbuhan bakteri penyebat jerawat tersebut. Senyawa organsulfur yang terkandung di dalam bawang putih diharapkan dapat bekerja secara efektif menghambat pertumbuhan bakteri di dalam pori-pori kulit yang berisi penumpukan sebum, kotoran, dan sel kulit mati.

Lalu, bagaimana cara mengaplikasikan bawang untuk menghilangkan atau mengobati jerawat yang sudah kadung bersarang di wajah kita. Mudah saja. Anda tinggal mengiris bawang tersebut menjadi beberapa bagian. Ketika diiris, senyawa organsulfur di dalam bawang putih akan keluar secara otomatis.

Kalau sudah begitu, kita tinggal menempelkan irisan bawang tersebut pada wajah yang ditumbuhi jerawat. Aplikasikan selama sekitar 5-10 menit. Setelah itu, bilas dengan air mengalir sampai bersih dan kesat.

Lakukan upaya tersebut minimal sehari sekali. Dan, lihat hasilnya. Secara bertahap, jerawat yang membengkak (cara super cepat menghilangkan jerawat yang membengkak) akan mengempis.

Sumber:
http://ccrc.farmasi.ugm.ac.id/?page_id=441
http://www.alodokter.com/jerawat

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat dengan Memanfaatkan Salah Satu Bumbu Dapur Ini Sangat Ampuh, Lho..."

Post a Comment