Cara Menghilangkan Jerawat dengan Memanfaatkan Mentimun


Jerawat memang muncul sesukanya dan tak terkendali. Meski paling sering muncul di area wajah, tak jarang juga tumbung di area punggung, dada, pundak, leher, dan bahkan di area daun telinga. Mungkin area yang disebut terakhir tidak begitu merisaukan hati, karena hampir berada di area tertutup atau tak terlihat.

Segera ambil tindakan
Namun, bila jerawat sudah "menghiasi" wajah, mungkin Anda harus segera mengambil tindakan. Anda bisa memilih tindakan apa saja yang sesuai dengan keyakinan di hati. Mulai dari berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin, menggunakan produk konvensional penghilang jerawat, atau kembali memanfaatkan bahan alami.

Alternatif menghilangkan jerawat dengan bahan alami
Dari segala macam alternatif cara menghilangkan jerawat, mungkin Anda perlu tahu bahwa ada salah satu alternatif cara menghilangkan jerawat secara alamin dan aman, tanpa menyebabkan efek ketergantungan. Yaitu, memanfaatkan kandungan nutrisi yang ada pada buah mentimun.

Cara menghilangkan jerawat dengan memanfaatkan mentimun
Cara memanfaatkan buah mentimun untuk menghilangkan jerawat juga sangat mudah. Boleh dibilang, cara ini jauh lebih praktis, ketimbang memanfaatkan bahan alami lainnya. Bandingkan saja dengan buah tomat ternyata ampuh menghilangkan jerawat, begini cara memanfaatkannya atau cara menghilangkan jerawat dengan memanfaatkan salah satu bumbu dapur ini sangat ampuh, lho....

Meski sama-sama terbukti ampuh menghilangkan jerawat, namun masing-masing bahan alami tersebut menawarkan keunggulan yang berbeda-beda. Tak terkecuali dengan mentimun.

Begini cara memanfaatkan mentimun untuk menghilangkan jerawat. Pertama, Anda harus menyiapkan mentimun yang masih segar. Sebab, nutrisi yang terkandung di dalam buah mentimun segar lebih melimpah ketimbang yang sudah kisut.

Setelah dicuci dengan air mengalir hingga bersih, langkah berikutnya adapah membuat potongan tipis. Selanjutnya, Anda tinggal mengaplikasikannya irisan mentimun tersebut bulat-bulat pada area wajah yang ditumbuhi jerawat.

Lama pengaplikasian
Aplikasikan selama tidak kurang dari 60 menit. Selepas itu, basuh dengan air dingin hingga benar-benar bersih dan kesat. Selama mengaplikasikannya, bukan berarti Anda melepas pemakaian facial foam yang biasa Anda gunakan.

Lakukan secara teratur, minimal sehari sekali. Maka, wajah jerawat akan lebih cepat hilang, ketimbang hanya mengandalkan facial foam semata. Simak juga: wajah cantik putih berseri-seri, itu tak selamanya mahal.

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat dengan Memanfaatkan Mentimun"

Post a Comment