Buah Tomat Ternyata Ampuh Menghilangkan Jewarat, Begini Cara Memanfaatkannya


Siapa sangka buah berwarna merah atau terkadang hijau dengan kandungan air yang cukup banyak ini dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan jewarat. Bahkan, jerawat yang membandel dan membengkak akibat peradangan atau iritasi. Ya, buah tomat, namanya.

Buah tersebut juga diklaim mampu mengatasi jerawat yang sudah berisi nanah akibat iritas yang dipicu oleh prmionobacterium acnes.

Dikutip dari "Cara Menghilangkan Jerawat dengan Memanfaatkan Salah Satu Bumbu Dapur Ini Sangat Ampuh, Lho...", promionobacterium acnes adalah bakteri penyebab munculnya jerawat di dalam pori-pori.

Bakteri tersebut akan melepas zat iritan di dalam pori-pori kulit di mana terjadi penumpukan sebum, debu, dan kulit mati. Zat iritan tersebut kemudian akan membawa dampak berupa munculnya iritasi pada kulit. Bila sudah parah, jerawat bakal bernanah dan sakit.

Kalau sudah begitu, jangan lantas cepat panik. Anda bisa mengobatinya dengan memanfaatkan vitamin C dan lycopen yang terkandung di dalam buah tomat merah.

Dikutip dari TribunNews pada 10 Maret 2016, kedua jenis jenis nutrisi alami tersebut dapat menangkal munculnya radikal bebas. Termasuk zat iritan yang dilepaskan oleh bakteri penyebab jerawat.

Cara memanfaatkan buah tomat untuk menghilangkan atau mengobati jerawat cukup mudah. Anda tinggal mem-blender buah tomat. Ingat, ketika mem-blender buah tomat, jangan menambahkan bahan apapun, termasuk air putih.

Setelah teksturnya menjadi halus, segera aplikasikan pada seluruh area wajah. Biarkan menempel pada wajah selama 20 menit sampai 30 menit. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air mengalir hingga bersih.

Selama mengaplikasikannya, jangan kaget bila kulit wajah Anda akan terasa perih. Itu adalah reaksi vitamin C dan lycopen di dalam buah tomat memerangi bakteri penyebab jerawat.

Lakukan secara teratur, dan rasakan hasilnya setelah beberapa hari pemakaian. Jerawat Anda pasti berangsur-angsur hilang dari wajah Anda yang begitu memesona itu.

Rekomendasi: produk masker wajah

Sumber:
http://okemeals.blogspot.co.id/2016/03/cara-menghilangkan-jerawat-dengan.html
http://www.tribunnews.com/lifestyle/2014/10/12/masker-tomat-bisa-hilangkan-jerawat-tanpa-efek-samping 

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email:

0 Response to "Buah Tomat Ternyata Ampuh Menghilangkan Jewarat, Begini Cara Memanfaatkannya"

Post a Comment