Pasta Gigi Dapat Mengempiskan Jerawat Membengkak?


Jangan kira pasta gigi hanya untuk membersihkan gigi. Berdasarkan pengalaman beberapa orang yang dikutip dari Yahoo Answer, rupanya pasta gigi juga ampuh untuk mengempiskan jerawat yang sudah kadung membengkak.

Itu karena pasta gigi juga mengandung antibakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Tengok ulasan bakteri penyebab jerawat pada "Cara Menghilangkan Jerawat dengan Memanfaatkan Salah Satu Bumbu Dapur Ini Sangat Ampuh, Lho...".

Dari pengakuan meraka, ada beberapa upaya yang dilakukan untuk mengaplikasikan pasta gigi pada wajah guna mengobati jerawat yang sudah terlanjur membengkak. Pertama, dengan cara mengoleskan pasta gigi secara langsung pada area jerawat. Diamkan selama semalaman, dan bilas keesokan harinya dengan menggunakan air hangat.

Kedua, dengan cara mengaplikasikan pasta gigi selayaknya menggunakan sabun muka. Soal takaran dari pasta gigi yang digunakan dapat disamakan dengan ketika menggunakannya untuk gosok gigi. Gosok dengan kedua telapak tangan sampai agak berbusa, kemudian usapkan pada wajah yang sudah dibasahi. Gosok perlahan, kemudian bilas sampai bersih.

Menggunakan pasta gigi sebagai obat jerawat bukan tanpa risiko. Ketika mengaplikasikannya, paling tidak Anda akan merasakan rasa panas pada muka. Pasalnya, pasta gigi mengandung mentol yang memberikan efek panas.

Meski ada yang sudah membuktikannya, tapi belum ada seorang ahli pun yang menyarankan untuk mengobati jerawat menggunakan pasta gigi. Jadi, risiko lanjutan yang terjadi, tanggung sendiri. 

Bila ingin yang sudah terbukti aman dan nyaman untuk digunakan, Anda bisa menengok "Buah Tomat Ternyata Ampuh Menghilangkan Jerawat, Begini Cara Memanfaatkannya" dan "Murah Meriah, Begini Cara Menghilangkan Jerawat Membandel".

Sumber:
https://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20110124044924AAknp55 

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email:

0 Response to "Pasta Gigi Dapat Mengempiskan Jerawat Membengkak?"

Post a Comment