3 Penyebab Rambut Rontok


Kerontokan rambut sering dikaitkan dengan faktor genetika. Meski terkadang benar, tapi tidak 100% masalah kerontokan rambut disebabkan oleh genetika. Jadi, jangan buru-buru menyalahkan nenek moyang ya girls, hehe... Simak dulu 3 penyebab rambut rontok berikut ini sebelum menyimpulkan faktor penyebab kerontokan rambut kalian.

Rontok 100 helai per hari
Yang perlu kalian ketahui, kerontokan rambut bisa jadi suatu hal yang wajar alias normal. Syaratnya, kerontokan rambut tersebut tidak lebih dari 100 helai per hari. Itu adalah bagian dari regenerasi pertumbuhan rambut. Tapi, kalau lebih dari 100 helai per hari, sepertinya kalian wajib mencari tahu apa penyebabnya.

Berikut ini 3 penyebab rambut rontok:

1. Kekurangan Nutrisi
Boleh jadi, marah rambut rontok yang kalian alami sekarang ini karena kekurangan nutrisi. Kekurangan protein, biotin, Zn dan Fe sangat ampuh menyebabkan kerontokan rambut. Jadi, mulai sekarang perbanyak mengonsumsi makanan berkandungan protein, biotin, Zn, dan Fe ya girls.

2. Infeksi
Terjadi infeksi pada kulit kepala menduduki posisi kedua penyebab kerontokan rambut lho girls. Infeksi tersebut umumnya disebabkan jamur, folikulitis, sifilis, dan lupus. Aduh, jangan sampai kita mengalaminya ya girls. Tapi, kalau faktor penyebabnya memang itu, jangan terlalu khawatir. Disarankan untuk menghubungi ahli kesehatan secepatnya.

3. Perilaku
Perilaku yang sering menarik, menjambak, dan menguncir terlalu kencang sering dikaitkan dengan masalah kerontokan rambut. Selain itu, penggunaan sisir yang bergerigi rapat, juga jadi masalah utama rambut rontok. Jadi, mulai sekarang sepertinya kalian harus lebih menyangi rambut dengan memperlakukannya dengan lembut ya. Itu, jadi solusi yang terbaik tentunya.

Nah, itulah 3 penyebab rambut rontok. Simpulkan sendiri deh, yang mana yang menjadi penyebab kerontokan rambut kalian.

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email:

0 Response to "3 Penyebab Rambut Rontok"

Post a Comment