Resep Daging Gurami Goreng Tepung Renyah & Praktis



Resep daging gurami goreng tepung ini menawarkan tekstur yang renyah. Cara membuatnya juga tergolong praktis. Apalagi kalau Anda sudah mendapatkan daging gurame siap olah. Artinya, daging ikan gurame atau juga disebut ikan gurami ini sudah dipisahkan dari tulang/duri ikannya. Kalau Anda terpaksa memisahkan sendiri daging ikan gurami dari tulang/durinnya, dibutuh sedikit kehati-hatian.

Resep daging ikan gurame goreng tepung renyah & praktis ini sangat cocok dihidangkan bersama saus sambal atau mayones. Selain sebagai lauk, kuliner ini juga cocok dihidangkan sebagai camilan.


Bahan:
1. 1 ekor ikan gurame, fillet dagingnya, potong dengan bentuk dan ukuran sesuai selera. Ketahui jenis pisau dan gunanya untuk mem-fillet daging gurame.
2. Minyak sayur yang cukup banyak untuk menggoreng.

Bahan dan bumbu untuk membuat adonan tepung:
1. 150 gram tepung terigu protein sedang.
2. 4 sendok makan tepung maizena.
3. 100 mililiter air es.
4. 1 sendok teh baking powder.
5. Garam dan lada putih bubuk secukupnya.
6. Kaldu bubuk instan secukupnya.


Cara membut daging ikan goreng tepung renyah & praktis:
1. Balur daging ikan gurame dengan garam, lada putih bubuk, dan air jeruk nipis, diamkan selama 15 menit.
2. Masukkan semua bahan dan bumbu ke dalam wadah untuk membuat adonan tepung, aduk sampai adonan menjadi licin.
3. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng. Celupkan daging ikan gurame ke dalam adonan tepung, angkat, masukkan ke dalam minyak sayur panas, goreng sambil dibolak-balik sampai berwarna cokelat keemasan, matang, dan garing, angkat, tiriskan.

Asal tahu saja, resep daging gurami tepung renyah & praktis ini cocok juga untuk menu makan siang atau makan malam. Selain digoreng seperti ini, ikan guram juga enak dimasak aneka resep makanan lain. Seperti, resep gurame goreng bumbu kunyit khas Indonesia pasti enak serta resep gurame goreng saus mentega istimewa.

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email: