Resep Gurame Goreng Tepung Super Crispy



Kalau ingin membuat gurame goreng yang super crispy, sepertinya Anda harus mempelajari resep gurame goreng tepung super crispy berikut ini. Selain bahan yang digunakan hingga membuat ikan gurame menjadi renyah, Anda harus perhatikan pemakaian minyak minyak sayurnya. 

Untuk mendapatkan tekstur crispy, Anda harus memastikan bahwa minyak sayurnya benar-benar sudah panas, sebelum digunakan untuk menggoreng. Selain itu, jumlahnya juga harus banyak. Paling tidak, harus merendam seluruh bagian ikan gurame. Di samping itu, perhatikan pula pemakaian bumbunya. Kurang sempurna rasanya bila ikan goreng tepung crispy ini tidak diwarnai rasa yang enak.

Bagaimana, ingin mencoba segera mencoba membuat sendiri di rumah? Simak dulu baik-baik resep gurame goreng tepung super crispy berikut ini hingga tuntas sebelum mulai memasak.


Bahan untuk membut gurame goreng tepung super crispy:
1. 2 ekor (setara 600 gram) ikan gurame, bersihkan, dikerat.
2. Minyak sayur untuk menggoreng.

Bahan dan bumbu untuk membuat adonan tepung super crispy:
1. 120 gram tepung terigu protein sedang.
2. 30 gram tepung sagu.
3. 1 sendok teh baking powder.
4. 150 mililiter air es.
5. Garam dan lada putih bubuk secukupnya.
6. Kaldu bubuk instan secukupnya.

Pelengkap:
1. Garam dan lada putih bubuk secukupnya.
2. 1 sendok teh air jeruk nipis.


Cara membuat gurame goreng tepung super crispy:
1. Balur gurame yang sudah dikerat dengan air jeruk nipis, garam, dan lada putih bubuk, diamkan selama 15 menit untuk mengurangi bau amis dan memberikan bumbu dasar.
2. Sebari menunggu gurame siap, masukkan semua bahan dan bumbu untuk membuat adonan tepung super crispy ke dalam wadah, aduk rata sampai adonan menjadi licin.
3. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng. Celupkan ikan gurame ke dalam adonan tepung. Masukkan ke dalam minyak sayur panas, goreng sambil dibolak-balik sampai berwarna cokelat keemasan, matang, dan kering, angkat, tiriskan.
4. Susun di wadah saji, ikan gurame goreng tepung super crispy siap dihidangkan.

Jangan buru-buru mulai memasak. Sebab, masih ada aneka masakan berbahan gurame yang dapat dijadikan sebagai referensi. Misalnya;

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email: