Resep Cake Madu dan Jeruk Nipis Enak Mudah Dibuat



Mau coba buat cake yang enak dan praktis cara buatnya. Cake madu dan jeruk nipis ini mungkin bisa dijadikan referensi. Cake madu dan jeruk nipis ini tentu saja mudah dibuat. Perpaduan antara madu dan aroma jeruk nipis membuat cake ini memiliki citarasa yang beda.

Cake madu dan jeruk nipis yang enak dan mudah dibuat ini juga cocok dihidangkan sebagai menu sarapan. Selain itu, bisa juga digunakan sebagai bekal atau menu camilan di sore hari. Apalagi dihidangkan bersama resep es kunyit asem segar enak menyegarkan  atau resep es kunyit asam sirih enak mudah dibuat , pasti jadi lebih menyenangkan. 


Bahan kering untuk membuat cake madu dan jeruk nipis yang enak dan mudah dibuat:
1. 180 gram gula pasir.
2. 1 bungkus bubuk jeruk nipis instan.
3. 200 gram tepung terigu protein sedang.
4. 1 sendok teh baking powder.

Bahan basah:
1. 6 butir telur.
2. 60 gram madu.
3. 1 sendok makan emulsifier.
4. 50 gram margarin.
5. 20 mililiter minyak goreng.


Cara membuat cake madu dan jeruk nipis yang enak dan mudah dibuat:
1. Panaskan margarin dan minyak goreng sampai margarin meleleh, sisihkan.
2. Kocok telur, gula pasir, madu, dan jeruk nipis bubuk instan, sampai larut untuk membuat adonan cake madu dan jeruk nipis. Tambahkan emulsifier, kocok sampai adonan mengembang.
3. Sembari diayak dan adonan diaduk perlahan, masukkan tepung terigu dan baking powder. Sedikit demi sedikit dan sambil diaduk, tuangkan campuran margarin.
4. Tuangkan adonan ke dalam loyang yang sebelumnya sudah dilapisi kertas roti dan dioles margarin (supaya tidak lengket setelah matang). Masukkan ke dalam oven, panggang dengan suhu 190 derajat celcius sampai matang (lebih kurang selama 20 menit).

Jangan beranjak dulu. Sebab, masih ada aneka kuliner enak yang sayang bila tak dipelajari. Misalnya;



Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email: