Tanpa Mixer, Pun Kita Bisa Membuat Whipped Cream



Tanpa menggunakan mixer, pun kita masih bisa membuat whipped cream yang enak. Caranya adalah dengan menggunakan toples kaca.

Sebelum digunakan, toples kaca harus dimasukkan ke dalam kulkas terlebih dahulu supaya suhunya menjadi dingin. Semakin rendah suhu toples kaca, semakin baik digunakan untuk membuat whipped cream.

Yang disarankan di sini adalah hanya jenis toples dari kaca. Sebab, bahan kaca lebih awet menyimpan suhu dingin, ketimbang plastik. Tapi, boleh juga menggunakan toples dari alumunium. Sebab, unsur alumunium juga lebih awet menyimpan suhu.

Sebelumnya, tentu Anda harus menyiapkan terlebih dahulu bahan-bahan berikut ini:
  • Heavy cream.
  • Vanila cair atau bubuk.
  • Gula halus atau gula tepung.

Soal takarannya, boleh disesuaikan selera. Setelah ketiga bahan itu disiapkan, tentunya Anda harus sudah mendapatkan taples yang sudah dalam kondisi dingin setelah disimpan di kulkas. Supaya cepat dingin, simpan saja di dalam freezer.

Masukkan semua bahan yang sudah disiapkan ke dalam toples hingga mencapai setengah dari volume toples. Kocok dengan tenaga yang kuat selama 3 menit. Hati-hati jangan sampai terlepas karena toples dalam kondisi dingin tergolong licin. Setelah itu lihat hasilnya. Tanpa menggunakan mixer, pun kita bisa membuat whipped cream.

Inti dari tips ini adalah memanfaatkan suhu dingin yang masih tersimpan di dalam toples. Dengan kecepatan kocokan tertentu, heavy ceram akan berubah menjadi whipped cream. Whipped cream seperti ini dapat dinikmati sebagai bahan pelengkap untuk aneka kue dan roti. 

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email: