Cara Memanfaatkan Bengkoang untuk Memutihkan Wajah


Pada kesempatan ini Oke Meals akan berbagai cara memanfaat bengkoang agar membuat kulit wajah tampak putih serta cerah dan segar alami. Pasti, tips kecantikan kali ini akan sangat bermanfaat buat kalian yang sekarang ini memang tengah berusaha untuk merawat kulit wajah, supaya tampak segar dan putih alami.

Yang perlu kalian ketahui, bengkoang yang masih segar menyimpan kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin tersebutlah yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Dampaknya, kulit wajah Anda akan tampak selalu segar dan putih alami. Tak heran bila banyak ilmuwan dari berbagai negara yang mengaplikasikan buah bengkoang ke dalam aneka produk kecantikan. Mulai dari masker untuk wajah hingga body lotion.

Asal tahu cara mengaplikasikannya, sebenarnya kalian tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli berbagai produk kecantikan hanya untuk memiliki wajah cerah dan putih alami. Kalian bisa memanfaatkan bengkoang yang masih segar untuk masker-an.

Tapi, bila ingin praktis dan instan, memang produk kecantikan pemutih wajah, seperti whitening face cream (krim pemutih wajah) yang paling efektif dan efisien. Hanya saja, menerapkan kehati-hatian dalam memilih produk kecantikan, tetaplah hal yang paling utama.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, salah satu cara yang mudah dan efektif berkait memanfaatkan bengkoang untuk memutihkan wajah adalah dengan menjadikannya sebagai masker. Begini cara membuat masker dari buah bengkoang untuk memutihkan wajah.


Bahan dan alat:
  • 1 buah bengkuang, kupas.
  • Kain kasa bersih.
  • Saringan.
  • Parutan.

Cara membuat masker wajah dari bengkoang:
  • Parut bengkuang hingga teksturnya menjadi lembut.
  • Masukkan ke dalam kain kasa.
  • Peras hingga mendapatkan sari bengkuang, saring.
  • Diamkan sari bengkoang sampai muncul endapan. Endapan itulah yang disebut saripati bengkoan yang nantinya yang dimanfaatkan sebagai masker wajah.
  • Singkirkan air berwarna bening.
  • Gunakan saripati bengkoang sebagai masker wajah.


Aplikasikan saripati bengkoang pada kulit wajah secara merata dengan menggunakan kuas bersih sebagai masker. Diamkan hingga lebih kurang 1 jam (60 menit). Bilas dengan air mengalir sampai bersih.

Hal lain yang perlu kalian perhatikan, sebelum mengaplikasikan masker bengkoang, terlebih dahulu harus cuci muka hingga bersih. Selamat mencoba dan rasakan hasilnya. 

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email:

0 Response to "Cara Memanfaatkan Bengkoang untuk Memutihkan Wajah"

Post a Comment