Hindari Makan Ini Kalau Kulit Kamu Berminyak


Mau kulit berminyak, normal, atau kering, semua itu harus disyukuri, karena bagaimanapun juga itu adalah anugrah Ilahi. Kalau kita dapat menyikapinya dengan bijak, mungkin hal itu bukan jadi masalah. Tapi, justru jadi anugerah.

Nah, buat Anda yang memiliki kulit berminyak, dirangkum dari Vemale (02/02/2016), disarakan supaya sebisa mungkin menghindari aneka makanan berikut ini untuk dikonsumsi. Pasalnya, aneka bahan makanan ini akan membuat kulit berminyak jadi semakin berminyak.

  • Makanan dan minuman manis
Kalau kulit Anda berminyak, jangan sekali-kali terlalu banyak mengonsumsi makanan dan atau minuman manis. Pasalnya, sesehat apapun makanan makanan tersebut, bila dikonsumis cenderung merubah gula darah dan menyebabkan kulit menjadi semakin berminyak.

  • Makan makanan berminyak
Siapa yang tak suka makan gorengan. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah membuat siapa saja jadi kecanduan mengunyah dan terus mengurah. Eit, jangan diturui, karena berlebihan mengonsumsi makan gorengan yang notabene tinggi kandungan minyaknya membuat kulit Anda semakin berminyak. Jadi, lebih baik mengonsumsi dalam jumlah yang wajar. Dan, polo makan wajar juga baik untuk kesehatan.

  • Hindari produk susu maupun olahannya
Dikonsumsi begitu saja atau diolah, susu selalu membuat orang tergila-gila. Es krim, misalnya. Salah satu dari segudang produk olahan susu ini begitu nikmat dimakan kapan saja. Siapa juga yang bisa mengendalikan nafsu untuk tidak menyentuhnya, kalau sudah ada di depan mata. Tapi, yang perlu Anda ketahui, kandungan lemak pada susu disebut-sebut sebagai biang penyumbat pori-pori. Kalau sudah begitu, bukan tidak mungkin kulit Anda akan semakin berminyak.

  • Tidak terlalu sering makan makanan berkarbohidrat tinggi
Makan makanan berkarbohidrat tinggi dapat meningkatkan produksi minyak yang keluar dari pori-pori tubuh. Adapun macam makanan olahan berkarbohidrat tinggi, antara lain, roti, cake, nasi, dan sebagainya. Menganut pola makan wajar, jadi langkah bijak untuk mengurangi produksi minyak pada tubuh, tapi tetap bisa makan makanan berkarbohidrat tinggi.

  • Tidak mengonsumsi daging merah secara berlebihan
Perlu diketahui bahwa daging merah (sapi), mengandung lemak trans yang cukup tinggi. Bila dikonsumsi secara berlebihan, dampaknya dapat meningkatkan sekresi minyak pada kulit tubuh. Namun, tidak bila mengonsumsinya dalah batasan yang wajar. Malah akan meningkatkan kesehatan tubuh karena daging juga mengandung nilai zat besi yang cukup tinggi dan bermanfaat buat tubuh.

Sumber:
http://www.merdeka.com/sehat/punya-kulit-berminyak-hindari-5-makanan-ini.html
http://cdn.klimg.com/vemale.com/headline/650x325/2014/10/kulit-wajah-berminyak-lebih-berisiko-terhadap-jerawat-batu-benarkah.jpg

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email:

0 Response to "Hindari Makan Ini Kalau Kulit Kamu Berminyak"

Post a Comment