Stop Pemakaian Produk Pemutih Wajah, Kalau Efeknya Seperti Ini...


Hentikan pemakaian produk pemutih wajah yang Anda pilih, kalau malah efeknya membuat wajah Anda kemerahan, kulit bengkak, terasa gatal, dan kulit wajah terasa panas saat mendapat sentuhan. Stop sekarang juga.

Kita sering tergoda dengan iklan produk kecantikan, khususnya pemutih kulit wajah yang menjanjikan waktu singkat untuk menjadikan wajah tampak cerah dan putih alami. Kita wajib tidak mempercayai janji-janji "surga" tersebut.

Menjadi sebuah langkah yang bijak, bila kita memiliki pedoman bahwa semua hal membutuhkan waktu untuk berproses. Termasuk dan terlebih lagi soal merawat kulit wajah supaya nampak cerah dan putih alami. Pasalnya, kulit juga membutuhkan waktu untuk bermotabolisme. Peremajaan kulit wajah juga membutuh proses. Itu artinya, butuh waktu untuk menghilangkan sel kulit mati, sehingga proses peremajaan kulit tersebut bisa terjadi. 

Kalau pun janji itu benar, coba Anda hentikan pemakaiannya dalam jangka waktu beberapa lama. Selama masa menghentikan bersihkan kulit wajah dengan menggunakan sabun muka yang sebelumnya biasa Anda gunakan. Dapat dipastikan, kulit wajah Anda bakal menjadi kusam kembali. Atau, yang lebih parah, mulai munculnya 4 tanda utama kerusakan pada kulit wajah akibat pemakaian produk pemutih wajah yang tidak aman. Baik itu dalam bentuk cream, cairan, atau yang lain.

Keempat tanda utama kerusakan pada kulit wajah yang biasanya muncul adalah munculnya kemarahan pada setikat pipi, dahi, dan janggut. Kedua, rasa gatal pada wilayah kulit wajah. Ketiga, munculnya bengka pada kulit wajah. Dan atau yang keempat adalah panas yang terasa ketika kulit wajah mendapatkan sentuhan.

Bila keempat hal atau beberapa di antaranya, itu terjadi, stop pemakaian produk pemutih wajah yang sudah terlanjur Anda aplikasikan selama ini. Segera berkonsultasi dengan dokter kulit kepercayaan Anda.

Oleh karena besarnya risiko akibat salah memilih produk pemutih wajah, tak heran bila sebagai konsumen kita selalu dituntut untuk bersikap cerdas. Paling tidak, Anda harus tahu secara pasti kandungan apa saja yang ada pada produk pemutih wajah tersebut, sebelum memutuskan untuk membelinya.

Hindari produk-produk kecantikan yang mengandung mercuri, hidroquinon, dan retinoit. Pasalnya, ketiga zat kimia tersebut memiliki efek samping yang menyebabkan kulit wajah menjadi merah, gatal, perih, serasa terbakar, penipisan pada area wajah, muncul bintik-bintik air, serta penebalan kulit hanya di sekitar mulut.   

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email:

0 Response to "Stop Pemakaian Produk Pemutih Wajah, Kalau Efeknya Seperti Ini..."

Post a Comment