Begini Seharusnya Memperlakukan Organ Vital Supaya Jauh dari Penyakit Gatal


Setiap manusia pasti punya organ vital. Namanya juga organ vital, artinya perannya sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia. Terutama, buat kepentingan reproduksi generasi manusia. Tapi sayang, banyak orang yang terkesan abai terhadap organ vitalnya. Mungkin, karena posisinya yang "tersembunyi", karena diapit 2 paha kaki.

Padahal, kalau diabaikan terus menerus, bukan hal yang tidak mungkin akan muncul berbagai masalah. Kasus penyaki kelamin, baik pada wanita atau pria, adalah gatal atau keputihan (khusus buat perempuan).

Jika dibiarkan, kelamaan gangguan tersebut dapat menjadi penyakit yang serius. Bagaimana tidak, garukan pada era kulit kelami yang terasa gatal, kelamaan juga akan menimbulkan luka gores. Bila abai, bukan tidak mungkin hal itu akan memunculkan masalah lanjutan. Infeksi, misalnya.

Begitu juga dengan keputihan pada wanita. Jika dibiarkan, tentunya hal itu akan mengakibatkan masalah kesehatan reproduksi yang lebih serius.

Padahal, bila Anda mau memperlakukan organ vital dengan selaiknya, masalah sepele yang berbuntut panjang itu tak akan pernah ada. Toh, perlakukan khusus tersebut jauh dari kesan mahal atau menyilitkan.

Kalau  ingin terbebas dari penyakit gatal pada kelamin (pria maupun wanita), begini seharusnya Anda memperlakukan organ vital:

  • Pastikan kebersihan celana dalam
Pastikan bahwa celana dalam yang Anda gunakan setiap saat itu terjaga kebersihannya. Tidak hanya ketika akan dipakai, tapi juga selama dipakai. Hal ini akan menghindarkan organ vital dari iritasi yang muncul akibat kuman dan atau bakteri perusak.

  • Hindari celana dalam ukuran ketat
Jangan sekali-kali menggunakan celana dalam yang ukurannya ketat. Dikutip dari "Ladies, Rawat Organ Intimmu dengan Cara Ini ya..." pada 25 Januari 2016, dikemukakan dr. Mehmet Oz, kelamin wanita (berlaku juga untuk pria) juga butuh bernapas. Celana dalam yang tidak ketat membuat sirkulasi udara pada alat kelamin menjadi lancar. Sehingga kondisi pada area tersebut tidak lembab. Sebab, kelembaban disekitar area tersebut dapat memicu munculnya jamur penyebab keputihan dan gatal. 

  • Biasakan basuh kelamin Anda dengan air mengalir
Jangan kira tisu kering atau tisu basah yang Anda gunakan untuk menyeka kelamin setelah buah air kecil atau air besar sudah bisa membersihkan area tersebut. Kuman dan atau bakteri yang tak terlihat kasat mata, kemungkinan besar masih tertinggal pada area tersebut. Tak ada hal paling ampuh dan praktis, kecuali membasuhnya dengan air bersih yang mengalir.

  • Lebih baik telanjang ketika tidur
Prinsipnya hampir sama dengan menghindari pemakaian celana dalam yang ketat. Tidur dalam kondisi telanjang (tanpa celana dalam), akan memberikan ruang sirkulasi udara yang longgar. Tujuannya, supaya area alat kelamin tidak lembab. Kelembaban yang berlebihan memicu munculnya jamur, kuman, dan atau bakteri penyebab gatal atau keputihan. Masih dikutip dari sumber yang sama, manfaat tidur telanjang sangat banyak. Di antaranya, mencegah infeksi alat kelamin (termasuk infeksi saluran kencing) dan mencegah munculnya ruam di sekitar area alat kelamin baik pada pria maupun wanita.

Nah, sekarang Anda sudah tahu bagaimana seharusnya memperlakukan organ vital (alat kelamin) supaya terhindar dari penyakit gatal. Mudah dan murah, bukan? Semoga bermanfaat.

Sumber:
  • http://okemeals.blogspot.co.id/2016/01/ladies-rawat-organ-intimmu-dengan-cara.html
  • http://cdn-2.tstatic.net/jabar/foto/bank/images/seks-pagi-pagi.jpg

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email:

0 Response to "Begini Seharusnya Memperlakukan Organ Vital Supaya Jauh dari Penyakit Gatal"

Post a Comment