Merasa Wajah Masih Kusam Padahal Sudah Cuci Muka, Ini Penyebabnya


Mungkin Anda adalah salah satu bagian dari mereka yang merasa wajahnya masih terlihat kusam padahal sudah cuci muka setiap hari. Sementara, sabun pencuci muka yang digunakan oleh mereka-meraka yang wajahnya selalu tampak cerah dan segar. Masalah ini tak hanya dialami oleh wanita, tapi kaum pria juga mengalaminya.

Yang perlu Anda katahui, kondisi kulit wajah tiap orang berbeda. Oleh sebab itu, sabun pencuci muka pria maupun sabun pencuci muka khusus buat wanita juga diproduksi beragam jenis. Ada yang dikhususkan buat kulit berminat, kulit kering, dan kulit normal. Bahkan, sekarang ini muncul juga beragam merek sabun pencuci muka yang dibuat khusus untuk para orang yang memiliki aktivitas tinggi di luaran. Nah, inilah yang mungkin menjadi salah satu penyebab kenapa wajah masih saja terlihat kusam, meskipun sudah sering cuci muka.

Berikut ini tips memilih sabun pencuci muka supaya wajah Anda terlihat cantik alami dan nampak segar. Tips kecantikan ini dikutip dari Liputan6 yang melanjir dari Elle awal Desember 2015.
  • Kenali karakter kulit wajah Anda, apakah wajah Anda cenderung berminyak, kering atau normat. Termasuk soal sensitifitas kulit wajah Anda. 
  • Pilih sabun pencuci muka yang sesuai dengan karakter wajah kulit Anda. 
  • Sebelum memutuskan untuk membeli sabun pencuci muka baik untuk pria atau wanita, Anda harus membaca dengan seksama bahan apa saja yang digunakan untuk memproduksinya. Setelah yakin bahwa semua bahan yang digunakan aman diaplikasikan pada kulit wajah, baru putuskan untuk membelinya.
  • Aplikasikan sabun pencuci muka tersebut bukan sekadar diusapkan saja, tapi juga harus digosok secara lembut pada semua permukaan kulit wajah. Tunggu beberapa saat supaya lebih bekerja maksimal.
  • Basuh dengan air yang mengalir sambil digosok lembut hingga bersih dan kesat.
  • Untuk mengeringkan, gunakan handuk wajah bertekstur lembut. Usap dengan perlahan dan jangan sampai menyakiti kulit wajah.

Begitu seharusnya Anda membersihkan kulit wajah supaya wajah selalu tampak cerah, segar, dan cantik alami. Selain sabun pencuci muka, baik untuk pria maupun wanita, sebenarnya ada bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menjaga kecantikan serta kesegaran kulit wajah. Simak penjelasannya pada Ingin Mendapat Kulit Putih Alami, Begini Caranya atau Ingin Wajah Selalu Segar Alami, Ini Ramuannya.

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email: