Cara Alami Memerahkan Bibir dalam Sekejap


Kecantikan bibir identik dengan warna yang merah merona nan alami. Khusus yang satu ini, beberapa wanita rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkannya. Mulai dari sulam bibir hingga terapi memerahkan bibir yang biaya menembus jutaan rupiah. Padahal, ada cara memerahkan bibir yang alami, dan hasilnya dalam sekejap dapat didapat.

Wajar saja mereka rela merogoh kocek dalam. Bagi wanita, kecantikan seperti sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok. Apapun dilakukan untuk bisa tampil cantik. Semua bagian tubuh tak luput dari perhatian. Termasuk kecantikan di area bibir.

Dengan melakukan sulam bibir, dalam sekejap memang bisa mendapatkan warna bibir merona sesuai selera. Tapi, cara tersebut tentunya dihindari oleh wanita muslim. Belum lagi rasa sakit yang harus ditanggung ketika melakukan sulam bibir? Cara praktis ini sungguh menyakitkan.

Daripada memili cara yang menyakitkan dan atau mahal, kenapa tidak pilih alternatif lain untuk memerahkan bibir. Cara memerahkan bibir ini jauh dari rasa menyakitkan dan menyiksa. Dan tentunya ringan di dompet. Tapi, efeknya bisa diperoleh dalam sekejap.

Yaitu, dengan memanfaatkan buah tomat. Pigmen warna merah buah tomat terbukti efektif memerahkan bibir. Dikutip dari Dreamers (11/1/2016), buah tomat merah dapat digunakan untuk memerahkan bibir supaya tampak merah segar alami. Cara pemakaiannya mirip dengan mengaplikasikan masker wajah.

Mula-mula, buah tomat merah yang sudah dicuci bersih di-blender hingga menjadi jus. Setelah itu, oleskan pada bibir seperti mengoleskan masker untuk wajah. Diamkan selama 10 menit sampai 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Niscaya, warna bibir merah merona nan alami sudah di depan mata.

Dampak positif yang lainnya pun bisa Anda dapatkan. Dikutip dari BlogDokter (11/1/2016), pigmen warna merah yang ada pada buah tomat juga mengandung likopen. Kabar baiknya, likopen yang terkandung di dalam buah tomat dapat mengurangi risiko beberapa tipe kanker. Selain pada buah tomat, likopen juga ada pada buah semangka.

Nah, kalau sudah tahu, kenapa tidak memilih cara alami memerahkan bibir? Pun hasilnya bisa didapat dalam sekejap. Buktikan.


Sumber:
  • http://lifestyle.dreamers.id/article/22999/buat-bibir-dan-pipi-merah-alami-dengan-tomat
  • http://www.blogdokter.net/tag/pigmen-merah/

Hidup cantik, sehat, makan enak ala Oke Meals. Silakan berlangganan gratis via email: